Replace Road To UN 2014 : Persiapan dan Nostalgia

Thursday, April 10, 2014

Road To UN 2014 : Persiapan dan Nostalgia

"April adalah bulan paling horror bagi pelajar kelas 12 SMA." -Nuris Sungkar, Calon Sarjana Ilmu Komunikasi Dengan IPK 4,00 dan Predikat Cum Laude- AAMIIN!

Itu merupakan quote yang sangat "damn true" bagi seluruh pelajar di Indonesia. Bagaimana tidak? Jerih payah belajar kita selama 3 tahun ditentukan dalam 3 hari. Tjakep. Dan kalo sampe gak lulus (AMIT-AMIT) efeknya akan sangat terasa pahit bagi kami para pelajar SMA. Bayangin kalo kalian gak lulus dan harus mengulang kelas 12 yang penuh dengan perjuangan, pengorbanan, dan ocehan guru serta orang tua, sementara temen-temen kalian udah ada yang kuliah, kerja, atau bahkan nikah. Pokoknya yang namanya gak lulus itu bener-bener AMIT-AMIT dan juga NAUDZUBILLAHI MIN DZALIK!!!

Berbagai upaya dilakukan oleh para peserta UN dari mulai ikut bimbel, belajar dari pagi ketemu pagi, olahraga dan makanan dijaga agar tubuh selalu fit, hingga berpetualang mencari kunci jawaban liar. Kalo saya sendiri, saya benar-benar realistis dan menyadari ketidakmampuan saya. Untuk mata pelajaran eksakta, saya emang terkenal tolol dari zaman TK dulu. Tapi kalo urusan pelajaran bahasa dan sosial, Alhamdulillah.. Tolol juga. Hehehe nggak lah. Saya Alhamdulillah untuk pelajaran bahasa, terutama Bahasa Inggris, kemampuan saya tidak diragukan lagi. Bukan hanya teman-teman, namun juga guru-guru di sekolah saya mengakui itu. Kalo untuk urusan pelajaran sosial, saya lumayan lah. Dibilang pinter kagak, dibilang bego juga kagak. Maka dari itu, berjuang keras mempelajari materi-materi pelajaran mengasyikkan seperti Matematika, bagi saya merupakan sesuatu yang sia-sia. Karena untuk materi pelajaran mengasyikkan tersebut, saya sudah tertinggal sangat jauh sehingga saya harus mengulang dari materi Matematika SMP. Menurut saya itu hanya akan membuang-buang waktu karena lebih baik waktu tersebut saya gunakan untuk mempelajari materi pelajaran yang cukup saya kuasai seperti Sosiologi, Geografi, Ekonomi (kecuali bagian akuntansi), Bahasa Indonesia, dan tentunya Bahasa Inggris.

Menyadari bahwa UN akan dilaksanakan dalam hitungan hari, saya berpikir bahwa waktu benar-benar berjalan sangat cepat. Rasanya baru kemarin saya berpusing-pusing ria dalam persiapan menghadapi UN SMP. Namun kenyataannya itu sudah 3 tahun yang lalu! 2011! Rasanya juga baru kemarin saya ikut MOS SMAN 2 Gunung Putri. Dan itu juga sudah hampir 3 tahun! Cepat sekali bukan?

Kini, disela-sela saya sibuk memikirkan UN, saya sempat memejamkan mata untuk bernostalgia, mencoba mengulang memori-memori indah selama SMA. Saya ingat Bagus adalah orang pertama yang saya kenal di SMAN 2 Gunung Putri dan saya gak nyangka ternyata kami bergabung di band yang sama dan bisa sampai seakrab sekarang.

Saya ingat ketika baru saja sekitar sebulan masuk SMA, saya sudah berani menembak salah satu cewek yang paling "diincar" di SMAN 2 Gunung Putri dan.. Ehm.. Ditolak.

Saya ingat ketika Agatha mengajak saya untuk mendirikan sebuah band hardcore, dan dinamakan "Hatred" oleh Bagus yang kemudian gabung sebagai vokalis.

Saya ingat pengalaman pertama kali latihan bersama Hatred pada 20 April 2012. Saya ingat pengalaman pertama kali manggung bersama Hatred di Studio Mazaya, Pondok Gede pada 9 Juni 2012.

Saya ingat ketika Ibu saya mengajak saya makan siang di sebuah restoran di Cibubur setelah mengambil raport kenaikan kelas 11.

Saya ingat ketika Jerry mengajak saya untuk bergabung sebagai drummer untuk band deathcore-nya yang bernama Blessed Of Curse pada Oktober 2012.

Saya ingat pertama kali latihan bersama Blessed Of Curse di PnF Studio pada Oktober 2012.

Saya ingat pertama kali photoshoot bersama Blessed Of Curse pada November 2012.

Saya ingat pertama kali manggung bersama Blessed Of Curse di Studio Mazaya pada 5 Desember 2012.

Saya ingat pertama kali rekaman lagu "Device Traitor" bersama Blessed Of Curse pada 21 Desember 2012.

Saya ingat ketika Batgun mengajak saya bergabung dengan Dead Ceremony pada 8 Januari 2013.

Saya ingat pertama kali manggung dengan Dead Ceremony di Nabila Cafe, Ciracas pada 12 Januari 2013.

Saya ingat pertama kali photoshoot dengan Hatred pada 20 Januari 2013.

Saya ingat ketika Om Diaz menelepon saya untuk mengajak saya bergabung sebagai drummer untuk band death metal-nya yang bernama Kraken.

Saya ingat ketika pertama kali latihan dengan Kraken di Rosperks Studio, Fatmawati pada 22 Maret 2013.

Saya ingat pertama kali manggung dengan Kraken di Basement Cafe, Kemang pada 6 April 2013.

Saya ingat ketika manggung di sebuah festival metal terbesar se-Asia Tenggara yang bernama Hammersonic Metal Festival bersama Kraken di Eco Park, Ancol pada 27 April 2013.

Saya ingat ketika jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Shania pada 7 Mei 2013.

Saya ingat ketika mengundurkan diri dari Blessed Of Curse dan Dead Ceremony pada 22 Juni 2013.

Saya ingat ketika saya membuat sebuah gambar ucapan selamat ulang tahun untuk Shania pada 27 Juni 2013.

Saya ingat ketika berpetualang bersama Bagus ke Lawless Kemang, Taman Puring, KoKas, dan pertama kali mengunjungi JKT48 Theater pada 1 Juli 2013.

Saya ingat pertama kali rekaman lagu "Hardcore My Fucking Self" bersama Hatred di EC3 Studio pada 4 Juli 2013.

Saya ingat pertama kali sendirian ke JKT48 Theater untuk membeli kaos pada 6 Juli 2013.

Saya ingat ketika pertama kali gagal nonton JKT48 secara langsung di DahSyat RCTI pada 20 Juli 2013.

Saya ingat pertama kali menyaksikan setlist "Renai Kinshi Jourei" di JKT48 Theater pada 14 Agustus 2013.

Saya ingat ketika pertama kali mengikuti event handshake JKT48 dan memberikan sebuah naskah kepada Shania pada 14 September 2013.

Saya ingat ketika Hatred pertama kali manggung bersama Eman di Erlando Cafe pada 14 Desember 2013.

Saya ingat ketika pertama kali menyaksikan setlist Boku No Taiyou di JKT48 Theater pada 2 Februari 2014.

Saya ingat ketika saya berpetualang dengan Bagus ke Studio RCTI untuk menyaksikan JKT48 di event ulang tahun DahSyat pada 24 Maret 2014.

Saya ingat pertama kali mengurus KTP pada 8 April 2014.

Saya ingat pertama kali ikut pemilu pada pemilihan legislatif 9 April 2014.

Dan saya ingat, saya bentar lagi UN.



No comments:

Post a Comment