Replace Konsep Regenerasi di Hai Day 2014 Menurut Danie Satrio

Sunday, November 9, 2014

Konsep Regenerasi di Hai Day 2014 Menurut Danie Satrio


Sebagai majalah remaja yang sukses bertahan selama 37 tahun terakhir, rasanya tak 'afdol' jika majalah Hai tidak menggelar suatu perhelatan akbar. Sebagai pembuktian atas sumbu eksistensinya yang belum padam, sejak 2012 lalu, Hai menggelar "Hai Day" sebuah event tahunan yang diselenggarakan selama dua hari yang merupakan sebuah ajang 'pesta' remaja yang berisi berbagai macam hiburan dari mulai konser musik, kesenian, teater, olahraga, entrepreneur, hingga kompetisi antar sekolah.

Kemarin (8/11) merupakan hari pertama dari Hai Day 2014 yang diadakan di Parkir Timur Senayan dan pada tahun ketiga ini, Hai mengusung konsep "Regeneration" yang berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Ketika saya temui di hari pertama Hai Day 2014 kemarin, Danie Satrio selaku Editor In Chief majalah Hai sekaligus konseptor Hai Day dari tahun ke tahun, menjelaskan tentang konsep regenerasi tersebut.
"Gue melihat apa yang dibutuhkan oleh remaja, campaign apa yang bisa kita tawarkan ke audiens. Hai Day udah memasuki tahun ketiga dan ada beberapa lineup yang sampai tahun ketiga ini hadir terus. Makanya sekarang waktunya 'pass on' ke generasi berikutnya, walaupun mereka [line up] dihadirkan lagi, kita juga menghadirkan banyak yang baru-baru. Kayak hari ini nih [Sabtu], kan banyak yang baru-baru; Billfold, Kunto Aji, Neurotic, dan lain sebagainya. Kalo besok [Minggu] kan 'senior' semua tuh dari mulai Shaggy Dog, Endank Soekamti, Sheila On 7 kan emang udah lama. Itu salah satu caranya. Untuk hari ini kita coba menghadirkan lebih banyak yang baru-baru."
Selain itu, yang membedakan Hai Day Regeneration 2014 dengan Hai Day Celebrating Youth 2012 & 2013 adalah dengan tampilnya beberapa musisi dari Jepang seperti Dorothy Little Happy, Taro & Jiro, Amiaya, Cyntia, Eir Aoi, dan I Don't Like Monday.
"Di area Art ada kompetisi yang membedakan dengan aksi kreativitas tahun lalu. Kalau tahun lalu, kami menyediakan papan putih dan bisa menggambar grafitti di sana, tahun ini kami menyediakan secarik kain panjang dimana kalian bisa menggambar doodle art."  Ujar beliau ketika diwawancara dengan Kompas.com
Harga tiket untuk Hai Day tahun ini pun naik. Jika pada dua tahun sebelumnya seharga Rp. 15.000,-, untuk Hai Day Regeneration 2014 seharga Rp. 25.000,-. Namun harga yang ditawarkan benar-benar sebanding dengan keseruan yang didapatkan disana.

Baca juga
Bagaimana Danie Satrio Bergabung Dengan Hai Hingga Menjabat Editor In Chief? Ini Kisahnya

No comments:

Post a Comment