Replace Lewat Knurd Records, Pee Wee Gaskins Akan Merilis "A Youth Not Wasted"

Tuesday, November 11, 2014

Lewat Knurd Records, Pee Wee Gaskins Akan Merilis "A Youth Not Wasted"


A Youth Not Wasted, album terbaru dari kuintet pop-punk ibukota Pee Wee Gaskins akan dirilis tahun ini (walaupun belum ada konfirmasi mengenai tanggal resminya) melalui Knurd Records, label rekaman yang didirikan oleh mereka sendiri. Band yang terdiri dari Dochi (bass), Sansan (vokal/gitar), Ayi (gitar), Aldi (drum), dan Omo (kibor) itu sebelumnya juga pernah merilis album via Knurd Records, yaitu album debut mereka "Stories From Our Highschool Years" yang dirilis pada 2008 lalu.

Album kedua mereka "Ad Astra Per Aspera", dirilis oleh Alfa Records, sebuah label major yang juga merilis album dari band-band seperti Netral, Lyla, dan lain-lain. Namun ketika masa kontraknya habis, mereka memutuskan untuk tidak memperpanjangnya. Ketika ditanya apakah disebabkan oleh label major seperti Alfa Records yang menghambat kreasi mereka, Dochi pun angkat bicara ketika saya wawancarai beberapa waktu lalu.
"Ya pada dasarnya label major punya target revenue, jadi segalanya mesti dipikirin business-wise. Dan bukan hal buruk juga, karena selama kami bernaung di Alfa Records, kami belajar banyak tentang bisnis musik. Dari segi finansial, strategi, sampai manajerial."
Nama-nama seperti New Found Glory, No Use For A Name, Blink 182, Hellogoodbye, The Get Up Kids, Phoenix, hingga Incubus dan bahkan Metallica pun menjadi daftar band-band yang meng-influence album A Youth Not Wasted mendatang. Saya yakin dorks (julukan untuk penggemar Pee Wee Gaskins) tak akan sabar menunggunya.


Baca juga
Pee Wee Gaskins dan Scott 'Rufio' Tunda Kerjasama untuk "A Youth Not Wasted"
Pee Wee Gaskins 'Lebih Dewasa' di "A Youth Not Wasted"
Dochi Sadega Tebar Kedamaian Lewat "Zero Hate"

No comments:

Post a Comment